Matematika Tuhan

23 07 2007

Matematika adalah ilmu pasti yang bisa dimasukkan dalam akal sehat atau nalar. Dan matematika sudah mempunyai konsep tersendiri sejak jaman dahulu. Penjumlahan, pengurangan dsb. mulai dari SD sampai Profesor pun sama.. dan tidak ada kemungkinan yang lain lagi. Nah, saya kali ini akan membahas bahwa Tuhan juga punya matematika, dan bisa dinalar.

“30 – 25 = 5” ini adalah contoh dari matematika dalam ilmu manusia, dan tak akan pernah bisa. Tetapi ternyata Tuhan mempunyai hitungan lain dan sebagai contoh kita ambil angka yang sama “30 – 25 = 55”.

Mengapa hasilnya bisa begitu?? Nah akan saya jelaskan sbb:

Tuhan menginginkan manusia sering beramal dengan ikhlas. Dan ketika manusia itu sudah beramal dengan ikhlas maka Tuhan pasti akan membalas dengan yang lebih besar lagi.. Nah, apakah cocok dengan perhitungan “30 – 25 = 55”. Kalo misalnya amal tapi tidak ikhlas, saya tidak tahu hitungannya..

nb : artikel ini hanya sebagai contoh hukum Tuhan dapat dinalar oleh manusia, tetapi angka-angka di atas juga hanya sebagai contoh, dan tidak selalu hasilnya sama. Dan mohon maaf apabila penjelasan di atas masih salah/kurang jelas dan kata-kata tersebut kurang baku. hehehe piss🙂


Actions

Information

34 responses

23 07 2007
deking

Jadi ingat rumus sodaqoh ustadz Yusuf (apa siapa ya … maaf lupa)
Bahwa setiap amal yang dilakukan manusia sebenarnya tidak akan mengurangi harta, melainkan akan bertambah karena Tuhan akan memberi balasan atas amal tsb.

23 07 2007
Resta

sudah banyak contoh orang yang hartanya bertambah setelah dia bersedekah kepada orang lain dengan ikhlas. gw pernah nonton cerita (kisah nyata) di tv ada ibu2 yang anaknya sakit trus dia rajin sedekah dan beramal eh anaknya akhirnya sembuh dan setiap dia bersedekah selalu dibalas oleh ALLAH STW. misalnya dia bersedak 10.000 tdk lama kemudian dia akan mendapatkn balasan 100.000

Allah maha besar.

23 07 2007
chielicious

Itung2an begituan (1+1=2) emang berlakunya cuma buat manusia..secara Tuhan bukan manusia jadi itung2annya beda ateuh.. heheh~

23 07 2007
Desti

Yup! Yup! Yup!
I agree🙂

24 07 2007
kump45

@deking

mohon maap apabila ada penulisan yg sama dan tokoh yg sama…🙂

@resta

se7

@chieli

iya emang ga sama… hehehe

@desti

yes i’m understand… halah🙂

24 07 2007
masbro

tapi pada dasarnya sih, innamal ‘akmalu bin niyat….

24 07 2007
kump45

hehe.. iya jg.. sep..🙂

25 07 2007
deKing

@deking

mohon maap apabila ada penulisan yg sama dan tokoh yg sama…

Eh sorry lho Bro…
Bukan itu maksud saya, maksud saya justru tulisan ini semakin mengingatkan akan adanya fungsi sosial dari apa yang kita miliki… (dalam hal ini khususnya uang ya)

25 07 2007
kump45

hehe.. sip bos🙂

25 07 2007
Neo Forty-Nine

Jangan menuhankan akal ya akhii……😀

26 07 2007
kump45

hehe… iya mas neo..🙂

26 07 2007
wedulgembez

rumus mencari cewek gimana kump?

26 07 2007
kump45

wah mgkn rumusnya ber-2 1 7-an mas… hehehe piss

26 07 2007
wedulgembez

wah apa tuh? gak ngerti. kok jawabannya pake angka, matematika ya?. kekeekek

26 07 2007
kump45

hehe ber217an bacanya “berdua satu tujuan” hehehe.. piss
tp jgn baca “berdua tujuh belasan” hehehe… ntar hari kemerdekaan deh…🙂

27 07 2007
itikkecil

setubuh….. *halah* setuju…… tapi kalo saya kok gak berani ya bahas itung-itungan Tuhan….. kayak kata Farid, jangan menuhankan hati:mrgreen:

27 07 2007
kump45

itu cm perumpamaan aja kok mbak… betul/salah tergantung yg menilai… heheh piss🙂

28 07 2007
Puguh Indrasetiawan

saya jadi ingat dengan angka (1 : 0)

manusia sampai kapanpun pasti bingung dengan hasil “takterhingga” yang dihasilkan kaumnya. tetapi Tuhan tidak. Tuhan pasti mempunyai jawaban yang tepat melampaui pikiran kita..

selam kenal..^^

28 07 2007
kump45

salam jg mas…🙂

2 08 2007
rickisaputra

wualah..
kayaknya kalo ikhlas gak hanya segitu deh tambahannya..
soalnya Allah SWT kan maha pemurah..
semakin banyak beramal, semakin banyak pula balasannya,
bahkan sampai berlipat ganda..

regards,

3 08 2007
kump45

iya mas, emang tulisan yg di atas cm sebagai perumpamaan aja n ga mesti bener 100% itungannya… hehehe piss🙂

4 08 2007
manusiasuper

Yang penting, kalau beramal jangan itung-itungan, okeh beibeh?

5 08 2007
kump45

yup betoool mas mansup..🙂 kalo di itung terus malah ga tambah2 deh… hehehe… wokeh beibeh…😀

5 06 2010
Fagins

Nyasar..

5 06 2010
Dede Kuntul

2007?

5 06 2010
Fag

testttt

5 06 2010
Fagi

teko’x bcek

5 06 2010
Fagins

Ye bukan gt

6 06 2010
sidiq kurniawan

wah mantep mas….

15 06 2010
cha`e`

setuju sangat…..;)

27 04 2011
ajong

kata guru ekonomi saya:

logikanya, klo kita beramal atau sedekah itu perekonomian berjalan & tidak stag disuatu tempat…

8 10 2013
cerpen

rumus mencari cewek gimana kump?

10 01 2014
pantun

saya rasa sulit untuk di terjemahkan dalam arti sehari hari nya mas ??😦

18 11 2014
Kata Kata Gombal

ada2 aj nih artikel,, tapi klo dipikir betul juga sih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: